WA BROADCAST KDI (1)

Kaosdakwahislami.id

DAKWAH LEWAT BISNIS

 

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Perkenalkan Nama Saya Moh. Abrar Dikara biasa mengundang Om Andro: Om Abror. Biar lebih mudah, Sobat KDI boleh mengundang saya Dika saja. Atau bisa ditambahin Mas Dika deh, kalau dirilis Om kayaknya ketuaan ya.

^ _ ^

Dalam beberapa hari kedepan saya diamanahkan sama Om Andro untuk menyediakan Materi tentang Digital Marketing yang telah disediakan oleh Tim KDI.

Sebelum Kita Memulai Belajar bersama Pada Malam hari ini, marilah kita berdoa dan berniat agar apa yang akan kita pelajari di Grup KDI ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Apa yang menjadi tujuan dan tujuan Sobat KDI semua dapat disetujui dan berkah dari Allah SWT. Aamiin.

Al-Fatihah …

 

Lebih dari beberapa hari kedepan kita akan sama sama belajar Materi:

WA BROADCAST

 

Bismillahhirohmannirrohim …

Metode Ini Dibuat Oleh TIM KDI dengan Sesederhana Mungkin Agar Mudah Diikuti.

Intinya:

  1. Setiap Hari Sobat Harus Sebarkan Copywriting dan Gambar yang telah disediakan untuk Promosi atau sobat dapat menggunakan Ide sendiri untuk membuat Copywriting dan sesuaikan dengan Gambarnya.
  2. Targetnya Sobat Dapat 10 Leads Baru Setiap Hari.
  3. Dari Target 10 Leads Tersebut Sobat Dapat 1 Closingan Member Baru, Bahkan Reseller.
  4. Ketika Menyebarkan Copywriting Pastikan Tidak Menyalahin aturan Grup agar akun kalian tidak di blok/banned.

 

Senjata yang diperlukan:

  1. Akun Whatsapp
  2. Akun Facebook
  3. Akun Instagram
  4. Copywriting KDI dan Gambar Kaos KDI

Sobat KDI pasti sudah memiliki semua Akun tsb bukan…

Nah ini adalah Syaratnya :

Silahkan Nanti Sobat KDI Periksa Terlebih dahulu Sayarat-syarat di Atas sudah tercukupin atau belum Ya…

^_^

 

Lanjut Ya…

APA ITU LEADS ?

Pastinya SOBAT KDI disini sudah pada tau ya. Disini saya akan mengingatkan kembali pengertian Leads.

Leads Adalah Orang Yang Menunjukkan Niat Untuk Membeli.

Kalau Di Dunia Offline Kita Bisa Dengan Sangat Mudah Mengenali Leads Ini. Semisal Anda Punya Sebuah Toko Atau Minimarket, Orang Yang Masuk Ke Toko Anda Itu Adalah Leads.

Kalau Di Dunia Online, Agak Susah Kita Mengenalinya. Karena Tidak Secara Langsung Kita Melihat Dan Berinteraksi. Namun Bukan Berarti Kita Tidak Bisa. Ada Beberapa Ciri Yang Bisa Kita Pakai Untuk Menentukan Itu Leads Atau Bukan Kalau Di Dunia Online, Ciri-Cirinya :

  1. Orang Yang Melakukan Like, Share Dan Comment Di Akun Facebook, WA, IG Sobat.
  2. Orang Yang Mengunjungi Website Anda Baik Secara Langsung Maupun Melalui Iklan Dan Mesin Pencari
  3. Orang Yang Memfavoritkan Lapak Anda Atau Menjadikan Wishlist Apabila Di Marketplace.

Itu Sekilas Pengertian Tentang Leads.

Kalau Istilah Closing pasti sudah pada tau kan. Kalau ada yang melakukan transaksi itu disebut Closing.

Dari penjelasan singkat diatas pasti Sobat smua sudah mengerti tentang Leads dan Closing.

^_^

 

Baiklah Kita Masuk ke intinya :

LANGKAH #01 – LEMPAR UMPAN (BAIT)

Sebarkan Copywriting Beserta Gambar Kaos Dakwah Islami dengan cara :

  1. Broadcast ke semua kontak WA
  2. Melalui Status WA Personal Sobat
  3. Melalui Status Facebook Personal
  4. Bagikan ke 20 Grup Jual Beli Lokal Di Daerah Sobat Yang Ada di WA/FB.
  5. Melalui Status IG Sobat

 

Pembahasan Pada Malam Hari ini adalah dengan menggunakan WA BROADCAST/DAFTAR SIARAN

Cara Mengirim Pesan/Promosi Melalui Broadcast di WhatsApp

Mengirim pesan Broadcast di aplikasi WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun. Kita hanya perlu *Menyiapkan Pesan Atau Copywriting* yang ingin kita Broadcast dan kepada siapa saja pesan tersebut akan kita kirim. Untuk lebih detailnya, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

 

1. Buka aplikasi WhatsApp

Karena kalian ingin mengirim pesan Broadcast melalui WhatsApp, maka kalian harus mempunyai aplikasi WhatsApp serta mempunyai akun dan hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka WhatsApp

 

2. Tap Titik Tiga Vertikal Di Pojok Kanan Atas

Setelah kalian membuka WhatsApp, kalian akan melihat ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Tap atau klik ikon tersebut.

 

3. Pilih Siaran Baru

Pada menu ikon titik tiga tersebut akan muncul pilihan yang diantaranya adalah ‘Siaran baru’. Klik pilihan tersebut untuk memulai pesan siaran.

 

4. Cari Kontak Yang Ingin Kalian Kirimi Pesan

Setelah kalian memilih ‘Siaran baru’, akan muncul daftar kontak yang kalian miliki. Disini kalian bisa memilih siapa saja yang nantinya akan kalian kirimi pesan secara bersamaan. Caranya, kalian bisa klik atau tap kontak yang kalian ingin kirimi pesan dan disini kalian diharuskan memilih minimal dua kontak. Kenapa begitu? Tentu saja karena fitur Broadcast ini diperuntukkan untuk pengguna yang ingin mengirimkan pesan ke lebih dari satu orang.

 

5.  Klik Ikon Centang Pada Bagian Kanan Bawah

Setelah kalian selesai memilih daftar kontak yang kalian inginkan, jangan lupa tap ikon centang yang dikelilingi warna hijau pada bagian kanan bawah agar orang-orang tersebut tersimpan sebagai orang yang ingin kalian kirimi pesan.

 

6. Ketikkan Pesan Kalian

Setelah kalian selesai menyimpan siapa saja yang ingin kalian kirimi pesan, maka kalian akan dibawa ke ruang chatting seperti ketika kalian ingin mengirim pesan pribadi atau ke satu orang saja. Silahkan kalian ketikkan pesan kalian atau kalian bisa menempel atau paste apabila kalian sudah menyiapkan pesan yang ingin kalian kirimkan sebelumnya.

 

7. Kirimkan Pesan Kalian

Setelah pesan yang ingin kalian kirim sudah siap, silahkan kirim pesan tersebut dengan klik ikon di sebelah kanan pesan dan pesan kalian akan terkirim secara bersamaan ke kontak-kontak yang sudah kalian pilih tadi. Cara yang sangat cepat dan mudah bukan untuk mengirim pesan ke banyak orang secara bersamaan? Kita bayangkan saja mengirim pesan yang sama ke banyak orang secara manual satu persatu tentu akan memakan waktu yang sangat lama dan kesabaran ekstra. Maka dari itu, fitur Broadcast ini tentu sangat membantu untuk banyak orang apalagi orang yang mempunyai banyak relasi dalam satu kelompok.

 

Manfaat yang Didapatkan dengan Adanya Broadcast pada WhatsApp

Untuk mengupas lebih lanjut apa saja manfaat yang diberikan oleh pesan Broadcast, maka akan saya bahas pada tulisan berikut ini.

1. Menghemat Waktu

Melalui Broadcast, kita hanya perlu memilih siapa saja yang akan kita kirimi pesan yang sama dan menuliskan pesannya. Sedangkan apabila kita mengirimkannya satu persatu, kita harus mencari dan menuliskan pesannya satu persatu pula. Dengan begitu, kita bisa menyelesaikannya dua kali lebih cepat dari yang seharusnya.

2. Memastikan Semua Orang Yang Kita Broadcast Mendapat Pesan Yang Sama

Pengiriman pesan melalui Broadcast tentunya akan meminimalkan kesalahan pengiriman baik salah kepada siapa pesan tersebut kita kirim maupun salah pada pesan yang kita kirimkan. Dengan adanya Broadcast, kita bisa yakin bahwa pesan yang kita kirimkan ke banyak orang tersebut mempunyai isi yang sama. Dengan begitu, kita tidak perlu repot mengetikkan pesan satu persatu untuk setiap orang yang akan kita kirimi.

3. Memudahkan Pengecekan Siapa Saja Yang Sudah Menerima Pesan

Dengan mengirim pesan melalui Siaran, kita bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang sudah menerima pesan kita dan yang belum menerimanya. Daripada kita melakukan pengecekan satu persatu, maka dengan adanya Broadcast penting akan lebih mudah karena bergantung pada satu halaman tanpa harus gulir layar terlalu banyak.

Harapan Kami setelah membaca tulisan ini Sobat KDI langsung PRAKTEKKAN  membuat Daftar Siaran atau Siaran tsb, dan mulailah Promosi dari Kontak Kontak Yang Tersimpan di HP Sobat KDI.

Untuk malam ini cukup sampai di sini saja yang bisa saya sampaikan untuk Sobat KDI smua. Kita berjumpa lagi besok malam di Jam dan Tempat Yang sama.

 

Wassalamu’alaikum Wr Wb,

Aff. Manag. kaosdakwahislami.id

Mas Dika

 

 

 

 

 

 

 

 

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro