Tulisan Ini Terpotong Karena Nghirup Cuko Pempek Wancik

Bismillah…

Beberapa hari ini, saya putar-putar Palembang, kota Pempek yang sekarang sudah lebih ramai dan menawan. Dengan total jumlah penduduk 1,5 juta saja, setiap malam mall di Palembang dipenuhi pengunjung yang butuh rekreasi dan relaksasi.

Di kota Palembang inilah pertama kalinya saya mulai mewujudkan impian untuk menjadi Nomadian. Ketika itu saya harus bolak-balik nganterin adik saya yang mau daftar kuliah di salah satu kampus di Palembang. Perjalanan 8 jam naik mobil itu merupakan ‘paksaan’ yang mengingatkan saya kalau dulunya saya ingin punya Nomadian Lifestyle.

Di Palembang inilah saya bertemu dengan Om Rian, yang sekarang menghandle produksi Kaos Dakwah Islami. Di kota ini juga dulu saya diajakin membuat PT pertama kali, yang menjual Pempek Wancik.

*

Sebenarnya, konsep Nomadian sendiri sudah lahir sejak saya dulu merantau ke Padang Panjang, Sumatera Barat. Waktu itu saya pernah membuat sebuah portal web tentang traveling dan kuliner di seputar sumbar bernama Tour De Minang.

Dari dulu saya memang inginnya bisa kerja darimana saja, lalu sekali-kali bisa jalan-jalan dan dapat penghasilan dari aktivitas tersebut. Semacam semi travel-blogger atau backpacker gitulah, tapi yang ga ekstrim sangat sampai berbulan-bulan berada di jalan.

Pun akhirnya saya melakukan perjalanan berbulan-bulan ketika jadi Nomadian antara Lubuk Linggau – Jakarta di periode 2017-2018, seringnya dua bulan di Jakarta dan 1 bulanan di rumah. Hal itu saya lakukan untuk ‘merintis’ tim Nomadian.

Sekarang, dengan tim Nomadian di Jakarta yang sudah berjalan. Saya jadi ingin membentuk tim Nomadian di Palembang…

Dimulai dari ngobrol-ngobrol, kemarin saya bertemu dengan salah seorang Direktur Bimbingan Belajar yang khusus menyediakan konsultasi untuk mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri.

Ternyata, beliau punya bisnis sampingan yang sangat mengasyikkan; yaitu memberangkatkan pelajar dan mahasiswa, maupun guru-guru dan kepala sekolah dari seluruh Indonesia yang ingin melakukan study banding ke kampus-kampus di Asia dan Eropa.

Jadi apabila misalnya anda adalah Guru Bahasa Inggris, yang ingin melihat langsung bagaimana praktek mengajar di sekolah atau kampus di Malaysia, maka anda bisa berangkat bersama-sama MGMP Bahasa Inggris dari kota atau kabupaten anda sehingga biayanya jadi lebih terjangkau. Kurang lebih seperti itulah…

Nah, setelah ngobrol-ngobrol agak panjang, saya jadi terinspirasi untuk bikin semacam grup tour ke Singapura dan Malaysia selama 4 hari 3 malam. Konsepnya adalah belajar sambil jalan-jalan.

Jadi Nomadian Bootcamp yang sedianya diadakan di hotel, sekarang bisa diadakan di Kampus di Malaysia. Lalu di sela-sela belajar, setiap sore-malam kita keliling untuk memperkaya pengalaman lidah dan mata, seru kan?

Tapi itu masih konsep… Kalaupun bisa dilaksanakan, mungkin baru bisa tahun depan.

Mungkin, untuk diawal-awal, kita mau bikin semacam Group Tour dari Palembang ke Singapura dan Malaysia dalam waktu dekat.

*

Bagaimana dengan Nomadian Bootcamp terdekat?

Untuk Nomadian Bootcamp tahun ini, cukuplah dulu diadakan di Jakarta dulu, karena saya pun sudah lebih dari setengah tahun tidak ke Jakarta.

Insyaallah diadakan di Minggu pertama bulan September. Dengan materi yang sudah direvisi dari tahun sebelumnya.

Nomadian Bootcamp ini dibuat untuk anda yang ingin dengan cepat memahami konsep ‘Bekerja Dari Mana Saja’ menggunakan digital marketing, personal branding dan ultimate funneling.

Kalau anda sudah punya bisnis yang berjalan, baik itu jualan produk atau jasa, lalu anda merasa stuck dan bisnis anda sulit dikembangkan, maka Nomadian Bootcamp ini untuk anda.

Kalau belum punya bisnis, bagaimana?

Asalkan anda punya semangat belajar yang tinggi, menemukan bisnis yang ‘jodoh’ dengan anda tidaklah sulit. Dan di Nomadian Bootcamp pun dibahas caranya.

Yang pasti, setelah mengikuti Nomadian Bootcamp ini, anda akan ‘disiksa’ selama beberapa bulan untuk mempunyai bisnis sendiri yang bisa anda lakukan sambil bekerja ataupun dikerjakan secara full time dari rumah.

Kurang lebih seperti itu.

Berhubung email ini sudah cukup panjang, dan Pempek Wancik yang kemarin kami beli sudah matang…

Saya mau nghirup cuko dulu ya…

(Tuh lihat… Saya lagi nulis artikel ini ketika pempek wanciknya baru diangkat dari wajan, enak ya jadi Nomadian.. )

Ada yang mau ikut nyobain Pempek Wancik?

Belinya DISINI ya…

 

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro