Oleh Oleh Dari Kota Palembang

Bismillah…

Dua hari belakangan, saya tidak ngirim email ataupun nulis blog, alasannya… Capek habis perjalanan dan disambut langsung dengan kesibukan. Cliche ya..

Anda pernah nggak, lagi di perjalanan, traveling, atau ikut kopdar, workshop dan seminar…

… Lalu dapat IDE banyaaak banget.

Tapi…

Setibanya di rumah, buka laptop, lalu ide tadi buyar entah kemana…

Sampai seharian itu bingung mau ngapain, atau mau eksekusi mulai darimana…

Kalau pernah, berarti anda paham apa yang saya alami.

*

Selama di perjalanan kemarin, saya habiskan waktu untuk ngobrol sama istri, atau dengerin video.

Dengerin ‘ceramah’ sambil nyetir adalah salah satu cara saya belajar. Rasanya ilmu lebih mudah masuk ketika tangan fokus pada kemudi, kaki pada rem, gas dan kopling, mata fokus pada jalan, menyisakan mulut atau telinga yang bisa difungsikan bergantian; buat bicara atau mendengar.

Saya jadi sadar bahwa perjalanan 8 jam inilah kadang ada ‘We Time’ yang cukup panjang untuk ngobrol sama istri, kadang kalau dirumah itu ada aja yang mempengaruhi. Entah kerjaan, entah anuan, banyaklah.

Kalau istri saya sudah ngantuk, barulah saya mulai hidupkan video yang sudah di download lewat Youtube untuk menemani perjalanan santai saya. Kadang dari Palembang ke Linggau, seringnya dari Linggau ke Bengkulu, dan pengennya dari Linggau ke Padang bulan depan.

Kali ini di playlist saya ada 30an video, kebanyakan video dari Christina Lie, beberapa dari Mas Jaya Setiabudi, dan yang baru saya download kemarin di McD Plaju adalah 3 video dari Russell Brunson yang judulnya The Expert Secrets Masterclass.

Video tersebut sudah berulang-ulang saya denger (bukan tonton ya, kan sambil nyetir) selama 3 tahun terakhir. Saya suka dengan konsepnya Russell dalam membangun bisnis; bahwa kita harus punya platform, lalu menyediakan waktu untuk edukasi market, dan terakhir; membangun komunitas bahkan tribes.

Selama perjalanan sambil belajar tersebut, banyak ide yang mampir, namun sayangnya tidak bisa saya catat karena sedang konsentrasi membawa kendaraan. Dan tentu saja setelah tidur dan dua hari tidak segera dituliskan, sebagian besar ide tersebut juga hilang…

Untungnya… Ada beberapa yang saya ingat!

Pertama, saya ingin membuat sebuah email series yang berjudul 30 Hari Mulai Jualan TANPA MODAL, program ini saya khususkan buat anda yang saat ini masih bekerja atau baru mencoba bisnis. Saya tahu bahwa banyak yang beranggapan bahwa bisnis sekarang harus pakai modal, tapi saya ingin tahu pendapat anda.

Silahkan ikut komentar di status saya yang ini ya;

Selanjutnya, untuk anda yang sudah punya bisnis atau produk, saya akan membuat email series berikutnya, yang berjudul The Ultimate Funnel.

Materi Ultimate Funnel sebenarnya pernah saya bikin tahun lalu, tapi karena satu dan lain hal tertunda. Jadi akan saya lanjutkan setelah program pertama tadi selesai.

Jadi itulah rencananya, ide yang selamat dari perjalanan kemarin.

Semoga bisa terlaksana dengan baik kali ini.

 

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro