KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN PEBISNIS ONLINE DAN CARA MENGATASINYA #Bag. II (7)

Kaosdakwahislami.id

DAKWAH TAK MESTI CERAMAH

 

Assalamu’alaikum Wr Wb

Apa kabarnya Sobat KDI di malam ini???

Semoga Sehat Selalu, Dapat Orderan Banyak, Berlimpah dan Berkah Rejekinya ya… Aamiin.

Baiklah seperti biasanya sebelum kita memulai Belajar bersama Pada Malam  Hari ini, mari kita berdoa bersama dengan niat agar apa yang akan kita pelajari di Grup ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk bisnis sobat KDI smua. Dan tujuan Sobat KDI dapat tercapai dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin.

Al-Fatihah…

 

Pada Malam hari ini kita akan membahas lanjutan tentang : KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN PEBISNIS ONLINE DAN CARA MENGATASINYA #Bag. II

Sebelum kita lanjutkan, kita akan resume sebentar materi yang kmrn ya :

Kesalahan #1Tidak Yakin Bisa Sukses

Kesalahan #2Percaya Pada Orang Yang Salah

Kesalahan #3 – Ingin Cepat – Cepat Sukses

Kesalahan #4Menganggap Bisnis Sampingan

Kesalahan #5 – Tidak Mau Segera Action

Kesalahan #6Otodidak / Tidak Memiliki Guru

Kesalahan #7Tidak  Mau Beli Produk Pembelajaran

Kesalahan #8Terus  Membeli Produk Pembelajaran Tanpa Praktek

Dari point-point diatas pasti semua orang pernah mengalamin ya,,, termasuk saya yang pastinya. ^_^.

Baiklah sekarang kita akan sambung materi yang kemaren….

 

Kesalahan #9

Serakah, Kurang Bersyukur

Apakah  Sobat KDI  sudah bisa menghasilkan puluhan, ratusan atau bahkan jutaan dari internet?

Kalau   sudah,  bagus..  saya  ucapkan  selamat  dan  ikut senang mendengarnya ☺.

Maka  bersyukurlah dan jangan serakah.

Jika tidak bersyukur dan serakah, ini akan menjadi boomerang  bagi diri Sobat KDI sendiri lo.. ☺

Dalam ajaran agama islam, jika  kita bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah, niscaya Allah  akan melipat gandakan rezeki kita.

Dan  kalau bisa sisihkan sedikit dari harta kita untuk di infaqkan, dengan tulus ikhlas dan hanya mengharap  ridhoNya. Pasti penjualan Sobat KDI akan tumbuh berkembang, ini  merupakan  keajaiban dari sedekah,  ☺

Ingatlah Sobat KDI, jangan serakah, dan bersyukurlah, masih banyak di luar sana yang nasibnya tidak sebagus Sobat KDI. ☺

 

Kesalahan #10

Melakukan Spamming

Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para internet  marketer  yang tidak professional adalah  spamming,  atau  memberikan  materi promosi kepada orang-orang  yang tidak dikenalnya tanpa izin dengan harapan tersebut  mau untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Biasanya    mereka   melakukan   spamming   melalui   email/WA/Telegram kepada  sembarang  alamat,  atau  dengan  menulis berbagai  materi  iklan di forum-forum    yang   tidak   berhubungan    dengan    produk   yang   mereka promosikan.

Banyak  dari mereka  yang beranggapan  bahwa cara seperti  ini  adalah cara yang  sangat  efektif untuk  mendatangkan  keuntungan,  dengan  cara  yang instant dan murah.

Padahal  kenyataan   berbicara   lain.  Faktanya,   spamming  tidaklah   efektif. Teknik ini  bisa dikatakan 80% gagal di tengah jalan. Email/WA/Telegram spam yang dikirim biasanya  akan  terdeteksi  oleh  provider,  thread-thread  yang dibuat di berbagai forum akan dihapus atau dikunci, dan seterusnya.

Pada akhirnya, mereka yang melakukan spamming  hanya membuang  waktu, dana dan tenaga mereka dengan sia-sia. Akhirnya mereka  gagal,  bahkan  di- blacklist dari dunia bisnis online dan sulit untuk kembali bersinar lagi.

 

Kesalahan #11

Tidak Fokus

Jika  Sobat KDI  mendaptkan  berbagai macam peluang bisnis di internet, oke sah- sah  saja.  Tapi jangan  mengikutinya semua,  ini sangat fatal, jika  Sobat KDI mengikutinya semua ingin berbisnis  ini,  berbisnis  yang  itu,  pikiran,  dan tenaga Sobat KDI  akan terpecah-pecah  dan menjadi tidak fokus.

Maka   fokuskanlah pada satu bisnis dulu, kembangkan, besarkan bisnis ini, jika  bisnis ini  sudah bisa berjalan tanpa campur tangan Sobat KDI, baru Sobat KDI bisa melirik bisnis yang lainnya… mengeti Sobat KDI ? ☺

Intinya  fokus fokus dan  fokus satu  bisnis dulu, baru  melangkah ke yang lainnya

 

Kesalahan #12

Menjadi Diri Sendiri

Jangan menjadi diri Sobat KDI sendiri ?

Ya benar.. ini nasehat yang aneh memang… ☺

Jika Sobat KDI newbie / pemula maka janganlah berusaha untuk mencari jalan sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Oke mungkin  di kehidupan  sosial  Sobat KDI  bisa berkata  “be yourself”.  Tapi untuk  berbisnis  di  dunia  online,  sebaiknya   Sobat KDI  jangan menjadi  diri sendiri,  dalam artian  jangan  mencoba  mencari cara  berbisnis sendiri.

Jadi,  saran  saya  sebaiknya  Sobat KDI  tinggal  ikuti  dan  contek  apa  yang  sudah dilakukan oleh para master  untuk make money online. Ikuti  petunjuk dan nasehat  para master, guru yang sudah ada, mereka sudah  berpengalaman dan tahu cara yang tepat.

Nanti kalau  Sobat KDI sudah  master,  silahkan bereksperimen  mencari cara lain berbisnis online  ☺

 

Kesalahan #13

Tidak Mau Bekerja Keras

Tidak mau bekerja keras, sifat buruk ini hampir mengalami ya Sobat KDI. Baik newbie maupun yang sudah master,,

Para  newbie menganggap bisnis online itu mudah, bisnsi online itu bisa berjalan “otomatis”. Bisa mendapatkan uang bahkan jika  Sobat KDI saat sedang tertidur pulas ☺

Memang  faktanya  demikian,  tapi  untuk   mencapai   bisnis  yang  “otomatis” tersebut,  Sobat KDI  perlu  merancang  sistemnya,  membuat  bisnis  online  Sobat KDI berjalan   sendiri,   dengan   cara   sedikit   bekerja   keras   di  awal-awal  untuk menciptakan sebuah sistem.

Dan  perlu di ingat, jika  Sobat KDI keras terhadap diri Sobat KDI, maka kehidupan akan lunak terhadap Sobat KDI, namun sebaliknya jika  Sobat KDI lunak terhadap  diri Sobat KDI, maka kehidupan Akan  keras terhadap Sobat KDI ☺,

 

Kesalahan #14

Malu Bertanya

Masih   ingat  dengan   peribahasa  ini?

“Malu   bertanya  sesat  dijalan” dan “Malu Makan Perut Lapar”

Peribahasa ini  nampaknya sudah tidak asing lagi  di telinga kita, namun peribahasa ini  sangat  sering sekali di langgar oleh pebisnis online kita ☺

Entah apa alasannya kok  masih melanggarnya,,, ☺ takut di sebut  “payah”,  atau  di  ejek  dsb.  Saran  saya,  tebalkanlah   muka  Sobat KDI, beranikan diri untuk bertanya jika  menemukan kesulitan, siapa tahu itu jalan Sobat KDI mencapai kesuksesan, dan tidak ingin kan gagal hanya karena malu, ☺

Saya   sendiri masih sering bertanya kepada orang-orang  yang saya anggap lebih  mengerti,  meskipun  orang  itu  lebih  tua  dari  saya,  tidak  menjadi masalah, dari pada di pendam sendiri lebih baik di tanyakan, tidak masalah di bilang “payah” tapi pasti mendapat apa yang kita inginkan

 

Kesalahan #15

Tidak Memiliki Jadwal Yang Jelas

Jika Sobat KDI tidak memiliki jadwal yang jelas, maka Sobat KDI akan seenaknya sendiri mengurusi bisnis online Sobat KDI.

Sebaiknya buatlah  jadwal yang tetap  setiap  hari, misalkan jika  pagi Sobat KDI  bekerja di kantor,  bisnis online Sobat KDI  bisa dijalankan di malam hari, 2-3 jam  rutin setiap hari.

Buat  jadwal yang tertulis, dan berdisiplinlah, jika  Sobat KDI melanggarnya maka berikan sanksi pada diri Sobat KDI sendiri. ☺. Jika hari ini Sobat KDI tidak menjalankan bisnis online Sobat KDI karena ada kesibukan lainnya, maka besok jam  kerja Sobat KDI di internet harus di tambah untuk menggantinya.

 

Kesalahan #16

Sombong

Kesalahan  ini  juga sangat  fatal, jika   ada orang  yang merasa  dirinya paling bisa,  paling  pintar,   ini    sangat   berbahaya  bagi  dirinya sendiri. Mengapa  ?  karena dengan  merasa demikian pasti orang itu tidak mau menerima masukan, kritik, saran  dan bisnis online yang dijalani tidak semakin berkembang,  tapi malah semakin lesu.

Sikap  seperti  ini   biasanya  orang-orang  yang  sudah  cukup  lama  bergelut dengan  bisnis  online,  kemudian  ia   merasa  tahu  tentang  segala  galanya tentang bisnis online. Sikap ini  sangat tercela, dan bisa menjadi di benci oleh orang dan ilmunya tidak akan berkembang..

Ilmu  akan bermanfaat ketika di ajarkan kepada orang lain, betul kan?  ☺  jadi janganlah sombong, rendah hati dan sukalah menolong pada sesama ☺

Tapi saya yakin Sobat KDI yang sedang membaca ini bukan tipe orang yang seperti ini, Buktinya  Sobat KDI membaca dan mengikuti sampai sejauh ini  ☺.

Kalo  Sobat KDI tipe seperti  itu, pasti di awal-awal  sudah di tutup… dan left dari Grup ini ☺

Oke sekian dulu untuk malam ini. Terimakasih atas kesedian waktunya.

 

Yakinlah  bahwa Sobat KDI mempunyai peluang yang sama untuk bisa sukses  di bisnis  online Action sekarang juga. Jangan  dengarkan perkataan orang yang negative.

Segera lakukan dalam tindakan nyata, jangan cuma jadi angan-angan saja. Belajarlah dari yang sudah sukses, jangan belajar dari orang yang salah… ☺

Sudah beli Kaos Man Jadda Wajada kan, pasti sudah tau artinya kan. Kalau belum buruan beli ya…

“Man Jadda WaJada” adalah salah satu ungkapan yang sangat terkenal di Pesantren yang artinya :

“Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil, ”

“Where there is a will there is a way !”, juga terkenal di masyarakat kita pepatah “Dimana ada kemauan, pasti disitu ada Jalan“.

 

Wassalamu’alaikum Wr Wb,

kaosdakwahislami.id

 

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro