KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN PEBISNIS ONLINE DAN CARA MENGATASINYA #Bag. I (6)

Kaosdakwahislami.id

DAKWAH TAK MESTI CERAMAH

 

Assalamu’alaikum Wr Wb

Apa kabar semuanya di Penghujung Bulan November ini???

Semoga Sehat Selalu dan Berlimpah Rejekinya ya…

Dan semoga juga ditempat Sobat KDI semua sudah turun hujan ya. Biasanya di Bulan November ini sudah masuk musim penghujan tetapi masih banyak di daerah lain belum turun hujan. ^_^

Baiklah seperti biasanya sebelum kita memulai Belajar bersama Pada Malam  Hari ini, mari kita berdoa bersama dengan niat agar apa yang akan kita pelajari di Grup ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk bisnis sobat KDI smua. Dan tujuan Sobat KDI dapat tercapai dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin.

Al-Fatihah…

 

Baiklah Pada Malam hari ini kita akan membahas materi dasar buat pemula dan sebagai pengingat buat yang sudah lama yaitu tentang : KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN PEBISNIS ONLINE DAN CARA MENGATASINYA #Bag. I

 

Kesalahan #1

Tidak Yakin Bisa Sukses

Salah satu  penyebab  kegagalan  utama  pebisnis  online  adalah  mereka  tidak yakin kalau bisa sukses, ini  merupakan kesalahan yang sangat fatal, mengapa?  Karena  kalau dia sudah menganggap ini  hanya bisnis mainan, meremehkan dan menganggap hanya  bisnis  yang  biasa  saja,  jangan harap  bisa sukses  di bisnis online ☺.

Atau  mungkin mengatakan  bisnis online itu susah,  sulit, lama, hanya bisa di kerjakan oleh orang yang ahli  bidang IT dsb.

Oke cukup sudah Sobat ☺. Tapi kenyataanya  tidak seperti  itu. Berbisnis  di dunia internet tidak selalu lama, dan juga tidak selalu susah.  Bahkan jika dibandingkan dengan bisnis offline / bisnis di dunia nyata, berbisnis di dunia internet relatif lebih mudah dan lebih cepat mendatangkan hasil yang sangat menggiurkan.

Tetapi saya juga tidak mengatakan bisnis online itu selalu mudah, dan selalu cepat mendatangkan  hasil. Namun kembali ke pelakunya masing-masing  ☺ bagaimana menjalankanya.

Ingatlah  bahwa :  kesempatan  itu selalu ada,  jangan berputus  asa  ,rezeki udah  di atur  sama  Allah, kita  tinggal  menjalani,  tapi  juga  jangan  berharap berlebihan. Yang sedang-sedang saja yah… ☺

 

Kesalahan #2

Percaya Pada Orang Yang Salah

Salah satu  sebab  utama  kegagalan  para  pebisnis  online  yang kedua  adalah karena pengaruh dari orang-orang  yang salah pemikiran di sekitarnya.  Apa yang dimaksud dengan orang-orang yang    salah    pemikiran?     Orang-orang     yang    salah pemikiran  adalah  orang-orang   yang  selalu  membuat Sobat KDI mundur dan tidak yakin akan adanya kemungkinan sukses di dunia internet.

Pernahkah  ada  orang  yang  mengatakan  kepada  Sobat KDI  bahwa  Sobat KDI  tidak mungkin sukses di bisnis online? Atau mengatakan bahwa Sobat KDI hanya mimpi belaka? Atau mengatakan bahwa ide Sobat KDI untuk berbisnis online itu gila?

Nah, merekalah yang saya maksud dengan orang-orang yang salah pemikiran (dalam sudut pandang Sobat KDI sebagai pebisnis online, bukan sebagai seorang Sobat KDI / kerabat / anggota keluarga / …). Mereka inilah  yang selalu membuat  semangat  Sobat KDI  lemah, ragu dan tidak yakin dengan langkah yang ingin Sobat KDI tempuh.

Jika  Sobat KDI  mendengarkan dan mengikuti nasehat mereka, saya yakin akhirnya Sobat KDI akan mundur dan tidak pernah sukses. Atau lebih parah  lagi, mungkin Sobat KDI tidak akan pernah mencoba sama sekali untuk berbisnis online (dan itu berarti sebuah kegagalan mutlak, 100%).

Pada faktanya, apa yang mereka katakan tidak 100% benar!

Pada  faktanya,  banyak  orang  yang  berkata  demikian  dan  menakut-nakuti Sobat KDI  (selain  karena  niat  baik  mereka  kepada  Sobat KDI) adalah  karena  mereka belum tahu potensi bisnis internet yang sesungguhnya, belum pernah mencobanya sendiri, atau  pernah  gagal (karena  tidak  memiliki guru yang tepat  yang membimbingnya)  dalam  berbisnis  online, atau  mereka  sendiri sudah menjalankan bisnis yang sama dan tidak ingin bertambah saingannya.

Jadi, jangan hiraukan apa yang mereka katakan. Sudah banyak bukti bahwa potensi untuk sukses di dunia bisnis internet itu ada, banyak, masih terbuka.

Yang harus  Sobat KDI  lakukan  adalah tutup telinga Sobat KDI  dan terjun untuk mencobanya. Karena  tanpa mencoba, tanpa action, itu berarti Sobat KDI 100% gagal, Sobat KDI gagal mutlak.

Dan   jika   Sobat KDI  sudah  terjun  di dalam bisnis online, teruskan  bisnis Sobat KDI, pelajari teknik-teknik yang benar dan terbukti efektif, tingkatkan profit Sobat KDI. Tonton Video Om Andro yang ada di Member Area.

Buktikan pada mereka bahwa Sobat KDI-lah yang benar. ☺

 

Kesalahan #3

Ingin Cepat – Cepat Sukses

Ingatlah,  untuk  mencapai  sukses  itu tidak  semudah  membalikkan telapak tangan, setuju ? ☺  Kesuksesan itu butuh proses, butuh pengorbanan, dan ada harga yang harus di bayar untuk mendapatkannya.

Walaupun  harga  yang di bayarkan tidak  selalu berupa materi, tapi bisa juga berupa kesungguhan, kerja keras, dan ketekunan. DAN  PASTI ADA MASA-MASA SULIT YANG WAJIB KITA LALUI tidak ada orang yang tiba langsung sukses kaya raya, ☺

Ada ya, baru terima lotre atau warisan.. hehe…

Masa  sulit   itu  yang  nantinya   akan   menjadi   cerita   manis   nanti   di  saat kesuksesan  Sobat KDI ☺.  Sobat KDI  pilih mana,  bangun  tidur,  paginya langsung mendapat hadiah 5 milyard.  Atau  berusaha dengan keras untuk mencapai sukses selama beberapa tahun kemudian menuai sukses dengan penghasilan melimpah?.

Pasti asyik yang kedua,bisa  di banggakan  dan di ceritakan ke anak cucu kita nanti ☺

Jadi  jangan terburu-buru Sobat KDI… nikmatilah proses ini, dengan penuh usaha dan  tak  lupa berdoa  kepada-Nya.  Tetapi juga  jangan  terlalu  santai,  nanti malah tidak sampai-sampai, ya mengalir saja.. oke ☺

 

Kesalahan #4

Menganggap Bisnis Sampingan

Ini bukan bisnis sampingan Sobat… sebagian orang sudah menetapkan pilihannya bisnis online sebagai  mata  pencahariannya. Ini bisnis nyata, barang yang di jual  belikan adalah barang  nyata, namun hanya medianya saja yang maya menggunakan media internet. Karena dengan media internet semua terasa lebih dekat, cepat, serasa dunia tiada batas. Mau  apa tinggal klik, mau kesana  tinggal klik, beli ini itu tinggal klik, isi pulsa tinggal klik  aja. ☺

Jika  Sobat KDI  sudah  terjun  di  dunia  bisnis  online  maka  Sobat KDI  harus  serius menganggap  bisnis   online ini  sebagai  bisnis yang nyata dengan  totalitas menjalaninya. ☺

Ada kisah nyata, kemarin saya mengunjungi blog seseorang yang menceritakan kehidupannya. Ia  terbilang sudah  cukup sukses,  dengan gaji tetap dari perusahaannya. Semua kebutuhan sudah sangat tercukupi, bahkan lebih. Ia  melihat ada yang tidak beres  dengan  bisnis yang di jalankannya, uang yang di dapat sekian tahun dengan jumlah begitu banyak adalah uang yang tidak jelas, atau bisa di bilang uang haram.

Singkat cerita, ia  rela mengundurkan diri dari perusahaannya dan keluar dari zona kenyamanan dengan  gaji   tetapnya  dan  memulai usaha  dari nol, dan banting  setir  ke bisnis online ☺.  Saya sangat salut dengan tindakan yang cukup berani ini.

Jadi  jangan  anggap  ini   hanya  bisnis  bohong-bohongan  ☺.  Jalani  dengan sepenuh hati seperti Sobat KDI menjalani bisnis di dunia nyata/offline.

 

Kesalahan #5

Tidak Mau Segera Action

Kesalahan  ini  sering  kita jumpai di sekitar  kita, tidak  mau  segera  action, menunggu  ini   dulu, menunggu  itu dulu.  Ini  juga  sangat berpengaruh dalam bisnis online Sobat KDI, jika Sobat KDI terbelenggu oleh rasa malas dan Sobat KDI tidak bisa mengatasinya, maka waktu Sobat KDI untuk mencapai kesuksesan juga semakin lama. ☺

Saya sendiri tidak  tahu mengapa banyak orang yang selalu ingin mendapatkan hasil yang cepat dan melimpah, tapi tidak mau bersusah payah. Padahal saya sangatlah yakin orang itu faham bahwa untuk bisa mendapatkan suatu hal, maka kita harus Action mengejar hal tersebut.

Apakah Sobat KDI tahu binatang yang bernama burung? Pernahkah Sobat KDI melihat burung   yang  terbang   di  angkasa?   Saya    yakin   Sobat KDI   tahu  dan  pernah melihatnya. Ya, sama seperti  burung tersebut  yang terbang mencari makan, kita pun harus bergerak untuk bisa meraih rezeki, untuk bisa menghasilkan profit melimpah di dunia internet ini.

Sayangnya,  ini  adalah penyakit masyarakat kita yang paling banyak diderita oleh orang-orang  di Indonesia,  bahkan  di seluruh  dunia.  Mereka ragu-ragu dan  tidak  mau  maju,  dan  pada  akhirnya mereka  tidak  pernah  mendapat keuntungan sama sekali. Kecuali hanya dalam mimpi mereka saja ☺.

Apakah Sobat KDI berpikir bahwa uang itu datang tiba-tiba? Jawabannya : TIDAK MUNGKIN.

Apakah Sobat KDI berpikir keajaiban bisa terjadi kepada Sobat KDI tanpa usaha? Jawabannya : TIDAK AKAN.

Sobat KDI  harus  mau melangkah, harus  maju, harus  action untuk  bisa sukses. Sobat KDI  tidak  akan  pernah  sukses  jika   tidak  berani  melangkah,  tidak  mau mengambil kesempatan  dan  menunda-nunda  untuk  berbisnis.  Ini  adalah fakta kehidupan.

JADI SOLUSINYA

Untuk bisa  sukses  berbisnis  online,  Sobat KDI harus memulainya sekarang juga! Di KDI semua sudah tersedia, tinggal Action saja, jadi tunggu apalagi! Segera Action.

 

Kesalahan #6

Otodidak / Tidak Memiliki Guru

Banyak  pemula  bisnis  online  kita  yang  dari  awal   sudah  mendeklarasikan bahwa  tidak  ingin  mempunyai  guru,  belajar  sendiri  saja, malu bertanya, dan dengan sejuta alasan lainnya.

Tapi apakah benar seperti itu?

Faktanya,   jika   Sobat KDI  mau  belajar  apapun,  itu  perlu  guru, entah mau belajar matematika, fisika, kimia, itu semua perlu guru.

Perlu guru?  Bukannya  ilmu sudah ada semua di internet dan gratis, tinggal tanya Mbah google muncul semua?

Ia memang benar, saya dulu juga menganggap demikian, tetapi sekarang saya sudah sadar, dan kembali ke jalan yang benar ☺

Dengan memiliki guru akan mendapatkan beberapa hal  :

  1. Ada yang membimbing dan mengarahkan
  2. Jika ada kesulitan bisa bertanya
  3. Alur belajar Sobat KDI akan benar, tidak meloncat-loncat

Sobat KDI tidak tahu harus belajar dari mana dulu, ingin mencoba yang ini, ingin mencoba  yang  itu,  maka  Sobat KDI  akan  INFORMATION  OVERLOAD.  Bingung dengan belantara internet dengan banyaknya informasi.

Jika  Sobat KDI ingin belajar dengan otodidak, silahkan saja tapi juga akan terasa sulit dan lama untuk mencapai yang di inginkan.

 

Kesalahan #7

Tidak  Mau Beli Produk Pembelajaran

Banyak orang yang ingin mendapatkan ilmu  secara murah, dilakukan dengan menyusuri situs dan blog dengan harapan bisa mendapatkan banyak ilmu  dari sana. Dari  blog satu ke blog yang lain.

Apakah cara ini berhasil ?

Tingkat keberhasilannya sangat  kecil, karena dengan  metode   belajar yang tidak jelas seperti  ini  Sobat KDI  belajar akan meloncat-loncat,  habis belajar ini belajar yang itu, jika  Sobat KDI bingun akan bertanya pada siapa?

Dan  juga apakah mungkin satu blog membahas sampai mendetail satu materi sampai tuntas? ☺ jangan harap.

Tapi ketika Sobat KDI mau membeli produk pembelajaran, selain mendapat ilmu yang tertata  alur belajarnya, Sobat KDI  akan  mempunyai guru  yang bisa  Sobat KDI mintai bantuan. Jika Sobat KDI salah dalam melangkah Sobat KDI ada yang meluruskan kembali. ☺

Bagaimana di KDI???

Alhamdulillah semuanya telah tersedia. Jadi Saran saya segera masuk member area dan ikutin secara urut Videonya Om Andro Langkah demi Langkah memulai Bisnis di Kaosdakwahislami.id

Kalau belum jelas silahkan di ulangi lagi nontonnya ya.

Sudah masuk member area tapi belum Nonton??? Ya Monggo di Tonton, 😁 jangan dilewatkan ya.

Ditelusuri lagi Fasilitas Yang ada di Member Area.

 

Kesalahan #8

Terus  Membeli Produk Pembelajaran Tanpa Praktek

Nah   jika   Sobat KDI  sudah  mau membeli produk  pembelajaran,  jangan  terus membeli   produk   tanpa   mempraktekkanya, sama saja dengan bohong ☺.

Ini yang kebanyakan di lakukan para newbie, tertarik dengan produk ini, ada produk baru langsung ingin membeli langsung ingin bergabung, tanpa ada satu pun yang di praktekkannya.

Beruntungnya Sobat KDI disini untuk produk pembelajaran diberikan gratis oleh Owner kita langsung yaitu @om andro.

Mulai sekarang aktifitas Sobat KDI adalah pelajari, praktekkan dan make money.

Berdo’a – CoPas CW – Post di Medsos (3x sehari)

Istilahnya ACGD (Ah Cuma Gitu Doank).

Ya emang cuma gitu doang, tapi kalau gak dipraktekin ya tinggal cerita doank,

 

Jadi Yok Mari action sekarang juga.
Oke sekian dulu ya untuk malam ini.

Yakinlah bahwa Sobat KDI mempunyai peluang yang sama untuk bisa sukses di bisnis online.

Action sekarang juga. Jangan dengarkan perkataan orang yang negative.
Cari seseorang yang dapat membimbing Sobat KDI berani berinvestasi membuat sistem yang otomatis bekerja untuk Sobat KDI di internet bekerja keras (di awal – awal saja). Dan memiliki komunitas yang dapat saling membantu.

Selanjutnya tinggal bekerja cerdas kembangkan bisnis online Sobat KDI dan pasrahkan semua sama yang di Atas.

 

Wassalamu’alaikum Wr Wb,

kaosdakwahislami.id

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro