Kenapa Harus Bisa SELLING, FUNNELING Lalu BRANDING

Bismillah…

Masih ngelanjutin cerita yang kemarin nih…

Kemarin sebenarnya saya riweh banget, habis subuh langsung nulis email, lalu broadcast ke email list yang ada di kirim.email miliknya mas Fikry. Lalu ketika saya mau broadcast ke email list yang ada di Listkingdom, baru saya inget kalau Sendgrid saya belum dibayar, tagihan membengkak karena ngirim email setiap hari ke 40rb orang.

Walhasil, saya harus ganti pakai Elasticmail, yang dulu pernah saya pakai lalu kena restriction karena ada yang ngelaporin sebagai spam. Baru nyadar kalau domain yang dipakai di Elasticmail sudah expired, jadi harus diperpanjang daaan…. Istri saya teriak;

“Biiiii… Ayooo… Udah jam enaaam!!!”

Saya tergopoh-gopoh ganti baju, pakai batik couple, biar rapi jali, karena pagi itu kami akan mengantarkan sepupu yang mau Akad Nikah.

It’s a Wedding Day!

*

Begitulah sehari-hari kegiatan saya jadi Nomadian di kampung, harus bisa bagi waktu antara nulis, bikin konten di Youtube, membina Prajurit KDI di Kelas Whatsapp dan mendadak jadi supir kalau istri mau belanja, kadang-kadang jadi panitia nikahan tetangga, yang sekarang lagi banyak-banyaknya.

Maklum… Musimnya para lajang upgrade status.

*

Walhasil…

Setelah duduk rapi dan menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah, selama prosesi akad nikah saya malah sibuk setting domain baru buat ngirim email pakai Elasticmail. Sampai habis baterai gara-gara semalam lupa ngecharge. Menjelang dzuhur, kami foto-foto, makan siang lalu pulang.

Ini sebenarnya Boomerang, tapi saya ga bisa download videonya. :p

 

Sorenya baru saya berhasil mengirimkan broadcast ke list email yang ada di Listkingdom.

Itulah repotnya metode Email Marketing ala Nomadian. Memang kalau mau murah, kita perlu repot dan kreatif. Kalau punya duit mah enak ya, tinggal bayar, beres.

Maka betul lah apa yang orang-orang tua bilang….

“Ono Rego, Ono Rupo”

*

Malamnya, saya baru bikin Nomadian Vlog Eps 12 ini:

Klik disini untuk nonton videonya: https://www.youtube.com/watch?v=BEC1hEzEuNk

*

Intinya… Di video tersebut, saya ingat satu insight yang saya dapatkan ketika nyetir sambil dengerin Expert Secret Masterclasss kemarin…

Bahwa ada tiga tahap yang perlu anda lewati apabila ingin jadi Nomadian.

Tahap pertama; belajar jualan, atau SELLING.

Selaras dengan yang disampaikan Mas Jaya Setiabudi di kelas online-nya, FormulaBisnis.IDBisnis menurut Mas Jay dimulai dari HILIR baru ke HULU. Yaitu dari selling atau jualan dulu, baru mikirin ke produksi, strategi marketing dan branding.

Jualan ini adalah skill pertama yang perlu dikuasai. Gimana cara follow up cabuy sampai closing. Gimana cara merayu yang sudah beli agar kembali repeat order. Gimana promosi supaya dapet calon pembeli yang HOT. Semua adalah skill jualan.

Dengan skill jualan tentu saja anda bisa dapat profit. Tapi di Nomadian, goal utama berjualan adalah dapat LEADS / database calon pembeli. Kenapa? Nanti akan dibahas di email-email yang akan datang.

Tahap kedua; belajar FUNNELING.

Sedikit berbeda dari madzhabnya UKM, yang apabila anda sudah bisa jualan sebagai reseller, maka tahap berikutnya anda mulai stok produk sendiri, atau bahkan kalau bisa produksi.

Di Nomadian anda tidak diarahkan untuk menjadi produsen. Mungkin karena saya tinggal di kampung yang jauh di pedalaman Sumatera, sehingga sedikit sekali peluang saya untuk menjadi produsen dari sini. (kecuali saya punya modal besar bersaing dengan toke sawit, toke karet, toke kopi, toke gula, toke kayu dll)

Maka saya harus kreatif menggunakan metode FUNNELING untuk menambah profit tanpa keluar modal tambahan untuk stok barang atau jadi produsen.

Metode inilah yang saya pelajari di buku DotCom Secrets – nya Russell Brunson. Dan intisarinya akan dijadikan sebuah eCourse bernama The Ultimate Funnel nanti.

Tahap ketiga, belajar PERSONAL BRANDING.

Setelah bisa menjual dan punya Ultimate Funnel, langkah pamungkasnya adalah membangun personal branding. Tentu saja masih menjadikan buku Expert Secrets sebagai pedoman utama. Secara konsep dan garis besar, anda bisa belajar sendiri kok. Silahkan order bukunya disini:

https://bit.ly/rhsmsth

Tapi…

Pengalaman saya mempraktekkan ilmu yang ada di buku tersebut selama 2 tahun, saya rangkum dalam event Nomadian Bootcamp VI yang akan diadakan pada tanggal 6-8 September besok.

Jujur saja, menurut saya ilmu ini berbahaya kalau tidak dipraktekkan dengan benar. Banyak yang sudah jatuh karena personal branding lebih wah daripada kenyataan.

Lebih banyak lagi orang yang TIDAK PEDE membangun personal brandingnya. Saya yakin sekali kalau banyak dari Anda yang punya keahlian di satu bidang selain Internet Marketing atau Digital Marketing. Tapi banyak mengalami hambatan ketika mau memulai ‘jual diri’ secara online begini.

Makanya..

Saya membuat email broadcast setiap hari seperti ini untuk mencari potensi-potensi tersembunyi yang ada dalam diri anda. Dan sejauh ini, saya sudah menemukan beberapa orang yang memiliki sesuatu yang apabila orang lain tahu, maka mereka pasti mau membayarnya dengan harga tinggi…

… Sekali lagi, seandainya mereka TAHU…

*

Singkatnya, itulah yang saya namakan (sementara) dengan Nomadian System. Yaitu sebuah sistem yang apabila anda ikuti step-by-step nya, maka anda akan menjadi The Real Nomadian.

Kalau anda berminat ikuti Nomadian Bootcamp VI bulan depan, silahkan hubungi Om Dori Malista di nomor ini: 0856 9165 6652
Sahabatmu,

Om Andro
Follow IG: @omandro

NB: Ketika anda ikut Nomadian Bootcamp, secara otomatis anda akan menjadi MITRA UMROH NOMAD, AFFILIATE KAOS DAKWAH ISLAMI dan RESELLER RINEVA lho. Penasaran?

Hubungi WA 0856 9165 6652

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro