Alasan Saya Tidak lagi Ngiklan Di Facebook Ads Selama Setahun Lebih

Bismillah…

Sudah lebih dari setahun, saya tidak ngiklan di Facebook Ads, terutama untuk mempromosikan Kaos Dakwah Islami. Kenapa?

Karena saya tidak bisa mengajarkannya dengan baik kepada teman-teman prajurit KDI, itu alasan yang sejujurnya.

*

Saya ingat waktu awal-awal jadi nomadian ke Jakarta di sekitar bulan November tahun 2017, saya mengadakan kelas 1 Day Facebook Ads Training di Tangerang. Training itu dibuat khusus untuk membantu reseller KDI dalam menjual kaosnya. Jadi syarat mengikuti trainingnya cukup mudah, yaitu ketika datang, pakai kaos KDI. Simple.

 

Perjalanan mengadakan 1 Day Facebook Ads Training ini mencapai puncaknya ketika tim Nomadian dipercaya oleh Mas Army Alghifari untuk mengadakan beberapa event training Facebook Ads yang diadakan di Jakarta dan Bekasi sekitar bulan Maret –  Juli 2018.

*

Alasannya nunjukin ini apa sih Om? Mau pamer?

Enggak. Cuma mau nunjukin bahwa saya dan tim pernah mencoba untuk mengadakan training Facebook Ads untuk teman-teman di KDI dan lainnya yang mau mulai bisnis online.

Tapi saya merasa GAGAL karena saya tidak bisa mengajarkan cara menjual kaos KDI menggunakan Facebook Ads karena hal alasan yang sepele; profit dari jualan kaos dakwah tidak menutupi biaya iklan.

*

That’s the FACT…

Mungkin sebagai vendor / supplier kaos dakwah, saya masih bisa menikmati margin profit yang lumayan ketika beriklan sendiri. Tetapi sebagai reseller, profit anda sudah sangat MEWAH alias Mepet Bawah untuk menjalankan Facebook Ads secara kontinyu.

Dan itu TIDAK BISA saya selesaikan dengan baik, sampai saat ini. Satu satunya jalan agar profit anda juga lumayan adalah dengan menaikkan harga jual kaos ke pembeli. Karena untuk menurunkan biaya akuisisi pembeli di Facebook tidak lah semudah itu.

Atau…

Anda bisa tetap beriklan di Facebook Ads dengan tenang APABILA anda sudah memiliki Ultimate Funnel yang sempurna. Bisa jadi anda tidak profit (dan tidak rugi) ketika mengiklankan kaos KDI, tetapi secara otomatis anda mendapatkan database pembeli yang bisa ditawari the next offer, atau produk berikutnya dengan margin profit yang lebih tinggi.

Sayangnya…

Rencana saya untuk membuat materi Ultimate Funnel pun kemarin kandas, karena banyak alasan.

*

Tentu saja saya tidak mau menyerah…

Saya pun men-survey para Komandan KDI yang penjualannya tetap lancar sepanjang tahun, meski sedikit, tapi ada terus tiap hari. Dan rata-rata mereka menggunakan Instagram untuk promosi.

Dari temuan fakta tersebut, saya pun mulai bergerilya buat belajar cara promosi mengandalkan sosial media dengan cara GRATISAN untuk mendapatkan trafik organik.

Apa benar-benar GRATIS?

Tentu saja tidak, kita memang tidak membayarnya menggunakan uang, tapi menggunakan TENAGA dan WAKTU untuk rajin ngulik sampai celahnya ketemu.

Cara jualan dengan menggunakan teknik gratisan inilah yang menjadi tema materi training di Kelas Basic Training KDi selama setahun terakhir.

Saat ini, sedang berlangsung pembelajar di Kelas Basic Training Batch #08 dan menurut saya, hasilnya cukup memuaskan.

Dengan memanfaatkan waktu dan tenaga, ada saja yang berhasil menjual kaos setiap hari. Bagi saya itu cukup membahagiakan.

*

Lalu apa hubungannya dengan Buku Instagram yang saya bilang mau saya review kemarin?

Dari sekian banyak tempat saya belajar, salah satu yang saya beli adalah bukunya mas Angga Solixin berjudulBanjir Orderan Dari Instagram.

Buku ini pernah saya promosikan di bulan Ramadhan lalu, tapi stoknya habis waktu itu, dan sekarang baru dicetak ulang dengan banyak update yang terbaru.

Di cetakan kedua ini BONUSNYA luar biasa.

1. GRATIS PEMBUATAN video produk di @bundaphotostudio
*Syarat: Minim order 4 Photo produk

2. Grup Telegram Exclusive Untuk yang beli buku
(Yang dulu pernah beli, nanti japri ke saya. Nanti dimasukin juga)

3. Ebook-ebook exclusive penunjang jualan.

Kali ini mas Angga cuma mencetak sekitar 3000 pcs buku, dan saya tidak tahu berapa yang tersisa saat ini.

Bagi saya yang waktu itu baru mulai memahami Instagram sebagai tempat jualan, buku ini membantu memberikan sudut pandang yang umum dan mendasar, disertai beberapa langkah praktis yang bisa langsung diikuti.

Tentu saja, kalau anda ingin belajar Instagram secara GRATIS, anda bisa gunakan modal TENAGA dan WAKTU untuk browsing di Youtube. Ada puluhan video yang membahas tentang Instagram, termasuk beberapa video dari saya disini:

Belajar di Kelas Instagram KDI di Youtube

Belajar Instagram dari pemateri lain di Youtube

Tapi kalau anda ingin belajar mandiri, dengan step-by-step yang rapi, anda bisa beli buku ini di KDI:

https://kaosdakwahislami.id/katalog/banjir-orderan-dari-instagram/

Beberapa review dari pembeli dan praktisi Instagram Marketing ada di halaman tersebut, silahkan dipelajari dan dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

Oya, sebagai reseller KDI, anda pun menikmati diskon pembelian buku sebesar 10% bila anda masih prajurit, dan 21% bila anda sudah menjadi komandan.

*

Nampaknya, email hari ini cukup panjang, karena mengandung jualan kali ya…

Sebagai penutup, metode promosi berbayar menggunakan iklan maupun promosi gratisan itu adalah pilihan yang kondisional. Maksudnya, anda harus tahu dan paham kondisi anda saat ini lebih cocok pakai cara yang mana.

Saya belum beriklan lagi karena dua (2) alasan;

– Saya belum bisa mengajarkan cara iklan yang profitable kepada reseller KDI (kalau jualan kaos, tapi kalau jualan Skincare Rineva, itu lain perkara). Sedangkan goal saya saat ini adalah membantu anda memulai bisnis tanpa MODAL.

– Materi Ultimate Funnel yang saya rancang dari setahun lalu belum jadi, sehingga anda pun belum bisa praktek dengan baik.

Setelah dua ‘halangan’ tersebut bisa diselesaikan, saya pun akan pede mengajarkan untuk beriklan di Facebook Ads lagi karena anda juga sudah paham tentang Ultimate Funnel nanti.

Yang lagi nunggu air panas buat bikin kopi…

 

Om Andro

 

NB: Bila anda ingin bergabung dengan Kelas Basic Training KDI Batch #09 bulan depan. KLIK DISINI. Bila anda ingin belajar beriklan di Facebook secara GRATIS. Bisa pelajari DISINI.

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro