2021 Starts Here

Bismillah…

“Hidup adalah tentang prioritas. Dan apapun yang telah gagal kamu lakukan secara konsisten, hal itu bukanlah prioritas bagimu saat ini”

Itu adalah ucapan seorang sahabat ketika saya ngobrol dengannya tentang sulitnya menjaga konsistensi.

Setelah merenungkannya, saya pun merasa yang dia katakan itu benar.

Dua minggu belakangan saya memang tidak banyak memproduksi konten, baik itu Youtube, Instagram maupun email. Waktu saya lebih banyak untuk belajar merancang LifeOS dan sharing di Kelas Ultimate Instagram Funnel angkatan 1.

LifeOS: Rancang 2021 Mulai Sekarang!

Kalau anda bertanya, LifeOS itu apa? Bayangkan apabila sistem operasi di komputermu saat ini adalah Windows 95, lalu anda install program atau software macam-macam (Cara Auto Kaya, Omset 10 M, dll) di awal tahun 2020 kemarin. Dan alih alih anda fokus menjalankan program tersebut, tapi malah menambah program baru setiap bulan. Apakah yang akan terjadi pada komputer (diri) anda? Nge-hang? Crash? BSoD?

Selama ini kita sibuk menambah program, project, atau software, tetapi lupa mengupgrade Life Operating System yang ada di diri kita.

Untuk itulah, mumpung tahun 2020 masih tersisa dua bulan lagi, fokus saya adalah merancang dan mengupgrade LifeOS supaya tahun 2021 bisa berjalan dengan stabil dan saya tidak mudah crash (gagal) lagi.

Berkenalan Dengan Job From Heaven

Pada awal Oktober lalu, saya memutuskan untuk mengikuti sebuah kelas mentoring bersama Kang Monde Ariezta yang bernama Job from Heaven.

Kelas ini menarik minat saya karena berbicara tentang PROFESI, yaitu sebuah kegiatan yang dilakukan terus-menerus sampai mati, bukan sekedar pekerjaan, apalagi cuma sekedar kegiatan.

Di webinar perkenalan yang saya ikuti, saya merasa ‘klik’ dengan pernyataan pembicara yang membahas bahwa profesi seseorang itu haruslah sesuatu yang dilakukannya dengan sukarela, namun dia tetap mendapatkan penghasilan dari sana.

Saya sendiri merasa diri saya bukan-lah pebisnis yang sebenarnya. Dalam diri saya yang terdalam, saya merasa seorang pembelajar dan pengajar. Meski saya belum berani menyebut diri saya sebagai seorang guru (yang mendidik), apalagi mentor (yang membimbing).

Tetapi saya sungguh menikmati aktifitas belajar sesuatu hal yang baru dan membagikannya kepada orang lain.

Kegiatan seperti inilah yang mau saya lakukan seumur-hidup saya, sampai mati.

LifeOS Menggunakan Notion

Setelah mengetahui bahwa saya perlu merancang LifeOS dan tahu apa yang saya mau capai dalam hidup, barulah saya menggunakan sebuah aplikasi bernama Notion untuk mendetailkan langkah langkah apa saja yang perlu dilaksanakan, project apa saja yang perlu diprioritaskan dan bahkan habit atau kebiasaan apa saja yang perlu di pantau setiap hari.

Ini adalah gambaran dari to-do list di dalam Action Zone yang perlu saya selesaikan hari ini:

Meskipun sistem ini belum sepenuhnya jadi, tapi saya mulai bisa membaca dan menganalisa apa yang terjadi dalam sehari di hidup saya.

Dan kalau kita bisa mengevaluasi hidup kita setiap hari, maka target untuk menjadi 1% lebih baik dari diri kita yang kemarin akan lebih mudah tercapai. Betul begitu?

~

Saya ingin sekali untuk membagikan apa yang saya pelajari tentang LifeOS ini, tapi saat ini banyak sekali hal yang ada di kepala saya menunggu untuk dikeluarkan semua dalam 1 email.

Jadi maafkan apabila email dari saya akan sering ‘loncat-sana-loncat-sini’, karena memang banyak sekali hal yang saling berkaitan dengan LifeOS yang perlu dioptimasi; produktifitas, model bisnis, konten marketing, dan lain sebagainya.

Saya cuma berharap anda sedikit bersabar untuk mengikutinya, karena saya haqqul yakin apa yang sedang saya pelajari ini akan bermanfaat untuk anda, hidup dan masa depan anda.

Tapi, apabila anda belum merasa butuh dengan konten yang akan saya bagikan, silahkan unsubscribe.

Saya tidak mau membuang waktu anda untuk hal yang belum anda butuhkan.

Terimakasih atas waktunya, sampai jumpa minggu depan.

Om Andro

Nomadian, Edutainer, Proudcativist

NB: Tadi saya sempat merekam podcast yang menjelaskan sedikit lebih detail tentang LifeOS. Silahkan dengarkan di Kaskus Podcast, Spotify atau Anchor ya.

Hai… Tunggu Sebentar!

Mau ikut tantangan 30 Hari Membangun Atomic Habit (Kebiasaan Mini) Yang Meningkatkan Diri Anda 1% (Satu Persen) Lebih Baik Dari Kemarin?

Rubah Diri Anda

Jadi orang baru dengan meninggalkan kebiasaan lama.

Sistem yang Teruji

Langkah demi langkah untuk berbenah.

Diri Anda Yang Terbaik

Kebiasaan baik akan membuat anda jadi orang yang lebih baik.

Tingkatkan PRODUKTIFITAS

Optimasi diri anda menjadi 1% lebih baik dari kemarin.

BUKU BESTSELLER MENURUT

Atomic Habit Best Seller

Prinsip Compound Effects

“Kebiasaan adalah ‘bunga-berbunga’ dari pengembangan diri. Sebagaimana uang yang berkembang biak menggunakan prinsip Compound Interest (bunga yang menghasilkan bunga lagi), efek dari kebiasan juga berkembang berkali-lipat setiap kali anda mengulanginya. Kebiasaan anda sepertinya hanya membuat sedikit perubahan bila dilihat dari hari ke hari, namun hasil yang anda dapatkan setelah berbulan-bulan menjalankannya akan sangat jauh berbeda.”

Merubah Identitas

“Anda mungkin memulai sebuah kebiasaan karena motivasi tertentu, tetapi perubahan sebenarnya adalah ketika kebiasaan tersebut ‘menempel’ menjadi bagian diri anda. Proses membentuk kebiasaan adalah proses membentuk identitas anda.”

Dapatkan Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Berubah

Buku Atomic Habit adalah salah satu buku yang membantu saya untuk ‘Back On Track’ setelah mengalami kegagalan dalam hidup dan bisnis.

Apa yang diajarkan di buku ini berupa panduan dan strategi untuk membangun kebiasaan mini (sekecil atom) yang bila dilakukan terus akan merubah diri anda menjadi lebih baik setiap hari.

Di tantangan 30 Hari Atomic Habit Challenge, saya akan kirimkan materi dari buku tersebut yang bisa anda eksekusi saat ini juga. Masukkan email anda untuk mengikutimya!

​Full Ebook even includes following

​Donec vel leo viverra, laoreet

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

amet, rutrum risus. hasel lus

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

vehicula nunc. Pellentesque

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​vivera laoeet spien, quis ulla​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​sem mattis a Mae cenas la​

​Morbi semper vulputate tincidunt. Mauris sodales.

​con vallis sit amet cur susne​

Lorem ipsum dolor sit amet, onsec tetur adipiscing elit.

​Start with our first chapter, ​Completely free​! Learn first step in becoming digital nomad!

Copyright 2020 by Om Andro